Berapa YouTube membayar conten creatornya, yuk simak terus

Berapa dan bagaimana YouTube membayar conten creatornya

Foto oleh Artem Podrez dari Pexels

Sering banget teman-teman bertanya menganai bagaimana youtube membayar setiap video yang di monetisasi dan  bagaimana penjelasannya.

Dan bagaimana agar saya bisa menghasilkan uang dari sebuah akun youtube dengan mengupload video.

Simak konten berikut di bawah ini.



Baca Juga : Cara Upload Vidio Ke Yotube

Pada artikel ini saya akan menjelaskan gimana sih orang mendapatkan uang dari upload vidio ke youtube dari berbagai sumber kutipan yang pernah saya baca.

Baca Juga : Cara Membuat Akun Youtube

Berikut ini gambaran singkat bagaimana vidio menghasilkan uang melalui youtube.

Kalau anda ingin mendapatkan uang dengan mengupload vidio ke youtube, maka yang harus anda persiapkan ialah sebagai berikut :

Anda harus punya vidio

Anda harus memiliki sebuah akun youtube

Anda bisa mengkaitkan setiap vidio yang di upload dengan Adsense

Dengan melakukan lankah tersebut maka anda sudah bisa menghasilkan uang dengan upload vidio ke youtube.

Memang untuk membangun sebuah channel akun youtube dan upload vidio itu terbilang sangat mudah mudah untuk di lakukan, namun di sisi lain, menciptkan sebuah vidio yang bisa membuat menarik itu yang menurut saya agak sulit, tapi menurut saya terserah vidio apa saja asal bisa menghibur atau bermanfaat bagi orang lain itu sudah cukup untuk sebuah vidio untuk kita upload.

Namun youtube sendiri ada kebijakan  tertentu tentang persyaratan vidio yang di upload. Apa kebijakannaya.  Upload Vidio


Nah, seperti yang sudah saya jelaskan beberapa kata di atas , bagaimana cara mendapatkan sebuah akun adsense di youtube. Anda punya beberapa vidio original termasuk audio, setiap vidio memiliki durasi sekurang-kurangnya 5 sampai 10 menit, untuk bisa di daftarkan ke adsense.

Memang proses pengajuan tidak memakan waktu yang cukup lama, maksimal 2 sampai 4 hari lamanya, maka sudah anda pemberitahuan melalui email akun anda, bahwa anda di terima.

Selanjutnya setelah semuanya proses sudah selesai, maka anda sudah bisa mengraup pundi-pundi dollar dari video yang anda upload ke Youtube, mudah buka!!

Nah, bagaimana sistem pembayaran Youtube bagi vidio yang di monetasikan di akun.

Di setiap kreasi vidio yang anda upload dan sudah di daftarkan ke adsense maka otomatis vidio tersebut akan di tayangkan iklan di vidio tersebut.

Berikut penjelasan penghasilan yang didapatkan dari sebuah vidio yang sudah ada penayangan iklan adsense.

Iklan dari berbagai sumber yang sengaja di jual ke Youtube .

Iklan yang di jual dengan dasar pemasangan melalui layanan Doubleclick.

Penayangan iklan dari lelang program Adsense.

Iklan yang di tayangkan di vidio yang sudah anda upload, itulah yang membuat vidio anda bisa mendapatkan komisi dari adsense.

Bagaimana sistem pembayaran dari youtube bisa melalui klik yang di dapatkan dari penonton vidio ataupun jumlah tayangan iklan yang di tampilkan di vidio secara keseluruhan.

Nah, jika vidio belum mendapatkan klik dari pengunjung, namun kita masih mandapatkan komisi atau bayaran dari hasil jumlah tayang iklannya saja, biasanya komisi yang didapatkan setelah seribu 11.000 tayangan iklan akan di hitung dan di masukkan ke dalam data pembayaran.

Berapa sistem pembayaran yang dilakukan pihak Adsense di setiap per seribu 1000 tayang.

Dalam sistem pembayaran youtube ini lebih di kenal dengan BPS atau singkatan Biaya Per Seribu untuk setiap iklan yang di tampilkan , merupakan penghasilan tertaksir, atau merupakan penghasilan kotor .

Kalau kita lihat dari segi rumus RPM=Revenue Per Thoushand Impression Pendapatan rata-rata yang bisa di dapatkan dari setiap 1.000 impresi.

Untuk penghasilan Publiser Adsensenya, RPm yang di proleh antara $1 -$5 , namun hal ini juga tergantung lokasi wilayah, releva iklan jenis konten , termasuk juga durasi tayang pada setiap vidio.Inilah sedikit gambaran tentang mendapatkan uang di youtube, dan juga bagaimana youtube membayar kita.

Buat akun yotube  : Buat Akun Youtube

Baca Juga : Kenali Blog di Tolak Adsense

Selamat memcoba.

teuku irma mulanda

About teuku irma mulanda

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.