Cara Mudah Menggantikan Template Blog

Cara Mengganti Themplate pada Blogger
Pada artikel kalai ini, saya akan membahas sedikit tentang bagaimana cara menggantikan themplate pada blog/ blogger tentunya, sehingga blog yang kita keklola terlihat lebih menarik untuk di lihat atau di pandang.



Untuk menggantikan Themplate ini merupakan bisa kita bilang tahap yang penting bagi seorang para blogging, ketika kita membangun sebuah blog kaerna dengan tampilan sebuah blog akan memerngaruhi jumlah visitro atau sering kita sebut jumlah pengunjung tentunya, selain itu pengunjung jugapun menjadi betah untuk singgah atau untuk membaca-baca blog kita, tuntunya juga di dukung dnngan artikel atau conten yang menarik sehingga pembacanya betah berlama-lama nantinya.

Nah, berbicara themplate blog, hal pertama mungking pada umumnya para blogging permula tentunya  akan bertanya, Apa itu Themplate Blog ??

Dengan pengertiannya adalah merupakan sesuatu file atau data script yang di rancang berupa kode-kode HTML dan program-program tertentu untuk sebuah blog seperti CSS, Javascript, XML, dan masih banyak lagi yang menyangkut dengan kode blog atau website. Mungkin bagi para blogger permula, kode terdsebut sangatlah rumit unutk di pahamkan . Nah, pada kesempatan ini anda tidak perlupusing-pusing untuk mengerti kode tersebut cukup paham saja mengenai cara menggantikan themplate yang sudah di sediakan di internet secara gratis.

Berikut tipe, tutorial cara menggantikan sebuah themplate blog.

Oh ya, sebulum melanjutkan ke tahap memasang kita terlebih dahulu sudah mempunya sebuah file berupa kode XML yang tersedia pada website penyedia themplate gratis, yang natinya kita gunakan untuk du upload ke blogger anda. dari mana saya mendapatkan sebuah themplate gratis untuk saya download, untuk mendapatkan filenya selahkan anda downloadnya di search engine google, ketik saja " soretemplates,btemplate, dan zoomtemplate. Nah, di sana banyak sekali template yang tersedia secara gratis untuk anda mendownloadnya.

Jika anda sudah mendownload file templatenya di web tersebut, maka file yang kita download biasa berupa Zip,Rar , dan yang perlu anda lakukan setelah mendonwload terlebih dahulu exstrct file tersebut unutk mendapatkan file template yang berextension "xml" .

Untuk tahat selanjutnya bagi anada yang sudah paham denga download file dan exstract file dan berupa xml, silakan ikuti tipe cara menggantikan template blog berikut ini :

Anda bisa mendownload template di situs themplate gratis

Setelah anda mengklik template yang anda ingin maka akan terlihat themplatnya dan ada tulisan download dibawahnya.

Setelah anda mendownload templatenya , kemudia pada file klik kanan dan exsract, sehingga akan menjadi xml.

lihat contoh seperti gambar di bawah ini :

Kemudian untuk memasanhannya atau mengupload ke template blog anda , cukut ikuti langkah seperti pada gambar di bawah ini :

Jika anda sudah mengklik Dasboard tmeplatenya maka, selanjutnya ada panel browser cari file yang sudah kita download tadi , klik open dan di mana kita menyimpan themplat yang sidah di exstract berupa xml, kenapa harus di exstrax karena kalau code buka berextensi xml tidak availid pada blog.


Nah, jika file kode xml sudah di pilih dan sudap di upload selanjutnya klik unggah,  seperti gambar di bawah ini :

Sesudah langkah di atass sudaha terlaksan maka themplate sudah siap di pasang, kembali ke Dasboard dan klik lihat blog blog.


Untuk penjalasan dengan gambar di atas adalah penjelasan menggunakan tampilan halaman blogger mungkin masih fitur lama. Adapun tampiplan blogger terbaru , untuk menggantikan template juga tidak terjauh berbada carnya. Yang membedakan hanya tampilan dan tulisan menu saja juga text themplatenya juga sudah menjadi text atau tulisan sudah menjadi kata tema.

Inilah cara bagaimana menggantikan template blogger cukup mudah bukan??

Cara di atas anda bisa sesukai hati menggantikan template yang anda ingin merubahnya. Saran saya jangan sering menggantikan tema anda karena selain blog terasa berat maka pengunjung pun akan bingung dengan tampilan blog berubah- ubah.  Biasanya terlalu sering manggantikan template blog bisa sajatraffik kunjungan blog akan menurun.

Dimikian cara menggantikan template blog/blogger, semoga artikel ini bermanfaat, setidaknya sedikit anda sudah paham cara atau untuk langkahnya menggatikannya.

Selamat Mencoba.

Baca Juga : Cara Menyimpan Halaman Web atau Blog Untuk Dapat di Baca Secara Ofline
Baca Juga  : Apa itu Google Adword dan Tugasnya

teuku irma mulanda

About teuku irma mulanda

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.