Cara mengatasi laptop atau PC lambat, lelet, lemot, merasa berat saat mengoperasikannya.

Saat ini Laptop sudah menjadi kebutuhan kepribadian seseorang di setiap individu di dunia moderen s, namun gimana pada saat kita menggunakannya laptop yang kita punya sering mengalami lambat dan lemot saat kita memakainya, jadi kesal jadinya.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberi tahukan pemgalaman saya mengenai cara mengatasi PC atau komputer yang kita gunakan lambat, untuk caranya ikuti tipe-tipe atau langkah-langkah berikut ini.

Sebelumnya saya pernah juga mengalami yang namanya lemot suatu PC yang saya gunakan kebutulan teman saya bertanya sama saya, bagai manacara atasi kalau laptop lemot.

Dalam kita menjalankan aktifitas dengan laptop atau PC tentunya kita tidak ingin merasakan kinerja laptop yang kita gunakan menjadi lambat, selain menggangu kenyamanan kreatifitas juga menganggu tugas tugas yang kita jalankan dengan laptop tersebut.

Cara Mengatasi Jika Windows Yang Minta Update

Sebenarnya banyak sekalai hal-hal yang menyebabkan kinerja dari sebuah laptop, mulai dari segi hardwerenya hingga masalah softwere juga.

Untuk itu di bawah ini saya sedikit beri pengalaman saya mengenai cara atasi kekacauan pada laptop. Lansung saja ke inti masalah.

➧Pada perangkat yang kita miliki seperti laptop atau sejenisnya bahkan di semua orang akan pasti tidak jarang mengalami terdektesinya virus jahat yang sering manganggu file file atau fordel
fordel yang ada di dalamnya.

Menurut saya virus yang bersarang di dalam perangkat laptop sangat bisa menyebabkan kinerja PC menjadi lemot alias lambat.

Sebagian besar virus yang ada di dalamnya akan mengedap di sistem memory, mungkin sering kita jumpai pada saat melakukan booting, dan jika ada virus yang sengaja memenuhi beban memory yang pada akhirnya perlambatan kinerja dari sebuah komputer atau laptop.

Unutk itu sabainyak anti virus yang terpasang pada perangkat anda haru selalu ter update atau melakukan scanner teratur via online.

Cara Mengatasi Tanda Silang Warna Merah Di Panel Wifi Laptop

Pada pengalaman saya sebelumnya jenis virus yang sangat menyebalkan adalah tipr virus hardwere troja, bahkan banyak sekali virus yang tidak kita ketahui jenisnya.

Pada umumnya tidak jarang kita menemui virus seperti pada saat kita browser internet, maka langsung muncul iklan dari search engine atau homepage yang bukan dari default brouser yang kita buka tersebut, ini mengiderasikan bahwa laptop anda sudah terinduk virus atau sudah terkena virus adwere dan semancamnya.

Sebabnya ialad anda asal menginstal softwere softwere tanpa memahami dan membaca terlebihi dahulu dan penginstalan pun sudah terjadi, dalam hal ini cara untuk mengatasinya anda bisa coba menggunakan softwere " Adwere Remove", cari saja nama sofwerenya.

Jika Laptop Anda Sering Mengalami Not Responding Coba Solusi ini

➧  Cara kedua anda bisa mengunaka Unistall program yang tidak terpakai atau program yang kira-kira terlalu besar .

Cara Unistall Aplikasi Yang Berlebihan Di Laptop

Caranya masuk ke Control Panel di Star Menu Laptop

Seperti gambar di bawah ini.



Kalau sudah klik  masuk control panelnya, nanti akan muncul seperti gambar di bawah ini.
Lalu Pilih Kotak berwarna mereh dan akan muncul daftar list aplikasinya. Seperti gambar di bawah ini.



Lalu Klik Double atau klik kana pada aplikasi yang mau di hapus. Lihat emages di bawah ini.


Jika sudah ada tulisan Unistall Program Pilih saja, maka aplikasi yang mau di hapus akan di proses unistall, lalu restar windows anda untuk menstabilkan kinerja aktifitas kembali.


Terlalu banyak program yang terpasang pada laptop juga mengakibatkan kinerjanya semakin lambat karena program yang ada dalam driver juga akan memamkan memory sehingga aktifitas program automatis berjalan, sehingga kapasitas memory menjadi tidak optimal lagi.

Baca Juga : Cara Mengendalikan Laptop Jarak Jauh Menggunakan Team Viewer

Untuk melakukan unistall program.


Klik menu star nantinya akan  muncul seperti gambar di bawah ini.




Bukan Maksud Mempromisikan.

Pengalaman Saya  Membersihkan Junk File Menggunakan Ccleaner

Banyak history atau peninggalan program atau aplikasi yang sudah kita hapus aau bahkan yang sudah kita gunakan  yang masih tertinga didalamnya menyebabkan kinerja lapop tidak stabil.

Nah untuk menghapus nya kalau saya sendiri sering menggunakan aplikasi ccleaner aplikasi ini cocok sekali untuk menetralisir atau menghapus sampah yang masih tertinggal pada saat kita sudah menghapus sebelumnya.

Nah, anda bisa memasang aplikasi ini anda bisa download saja di penyedia gratis ketik saja nama " free download CCleanr " softwere ini juga mengatasi file-file yang sudah usang atau yang sudah terhapus lama dan masih bersarang seperti temporary files atupun history cookies di celah data pada laptop.

Pengalaman saya menggunakan ccleaner lumayan memuaskan dan bisa merasakan kenerja tidak seperti sebelum menggunakan ccleaner.


Inilah sedikit gambaran mengenai cara mengatasi laptop yang lambat.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, selamat , mencoba.
Mohon maaf atas kekurangannya 


teuku irma mulanda

About teuku irma mulanda

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.