Cara mengatasi iklan pada blog tidak muncul di postingan

Ketahuilah apa penyebab blog kamu tidak tampil iklannya,  masalah ini merupakan bukan hal  yang baru lagi. 


Mengapa iklan  tidak tampil di blog saya? Apa masalahnya ? dan bagaimana cara mengatasinya ?

Berikut ini saya akan share pengalaman mengenai penyebab iklan tidak tampil pada blog.

Sering kali hal seperti ini yang kita jumpai bagi pemula seperi saya ini.

Nah, terkadang beberapa blog penyebabnya memang berbeda beda.

Hal ini termasuk yang paling saya temukan di berbagai publiser baru.

Sebelumnya saya sering mengujungi aslaah satu forum bahsana mengenai blog saya lupa link nya, saya pada obrolan tersebut ada beberapa orang yang menanyakan permasalahan serupa sampai saat ini pertanyaan tersebut terus menjadi topik utama saat mereka bergabung dengan yang nama Adsense

Yuk simak beberapa tips yang harus di lakukan 

Sebelum mencari penyebab kenapa iklan tidak tampil di blog, sebaiknya anda login terlibih dahulu akun adsense anda, dan pastikan akun anda terlihat tidak ada peringatan atau cacatan apapun dari pihak Google terkait penayangan iklan di akun yang anda .

Ketika iklan adsense tidak muncul di blog, tidak jarang para blogger yang tidak memiliki petunjuk apapun megenai bagaimana cara mencegahnya.

Sampai sekarang belum ada tolls yang tersedia untuk mengatasinya.

Biasanya saya memeriksa secara menual terhadap blog yang di kelola lalu saya memcoba beberapa option untuk mencari sember masalah yang saat yang saat ini kita temukan.


Adapun masalah yang terjadi pasti ada penyebabnya apapun masalah pasti ada solusinya. pengalaman saya, berikut ada beberapa alasan paling umum mengapa iklan tidak tampil di blog sobat.

Berikut ini ada beberapa hal yang harus sobat periksan terlebih dahulu sebab akibat iklan tidak mau tampil di blog, kadang hal berikut ini dapat terjadinya iklan tidak munculan di situs anda.

Yang pertama  Memahami Masalah Akun Hosted
Ini adalah alasan pertama mengapa iklan Adsense tidak pampil di blog. Jika ada memiliki akun hosted dan ada mencoba memasangnya di blog yang mitra host adsense, maka iklan Adsense tidak akan tampil.

Hal ini terjadi jika anda meng- Upgrade blog blogspot.com anda custom domain. sekali anda pindah ke custom domasin, maka blog anda bukan lagi dari bagian flatform hosted Adsesne, karena iklan adsense akan berhenti menayangkannya di blog sobat.

Penyebab Blog Di Tolak Adsense

Kedua Perhatikan Unit Iklan Baru

Apakah  sobat baru saja membuat sebuah unit iklan yang baru? Pada umunya, iklan akan mulai di tampilkan 10 menit hingga perjam setelah unit iklan adsense sobat buat dan di pasang di blog, jadi sobat perli menunggunya.

Tapi terkadang, untuk tampil akan membutuhkan waktu hinga beberapa jam lamanya sampai iklan tampil, tidak perlu khawatir , coba sobat refress blog setelah iklan di pasang kadang 5 menit juga akan muncul, namun jika iklan anda juga tidak tampil setelah melewati bebera jam , baru sobat caru tahu penyebabnya.

Ketiga Skrip Iklan Belum Terpasang di Blog Sobat

Hal ini mungki sedikit terdengar aneh. Tapi saya benar-benar menemukan banyak orang mengeluh kenapa iklan tidak tampil, padahal sebagian blog meraka memang belum menempatkan script iklan Adsense di blognya.

Banyak orang yang menggunakna widget pada CMS yang di gunakan untuk memasang iklan Adsense, dan ini sangat memukingkan widget Adsense tidak bekerja dengan benar.

Cara terbak untuk menempatkan kode iklan adsense adalah memeriksa source code halaman blog sobat.

Setelah sobat berada pada area halaman, lalu klik " Lihat Sumber halaman".

Sekarang coba dari script Adsense pada kode sumber, apakah sobat menemukan kode script iklan yang terpasang dengan benar? jika tidak , sobat bisa periksa settingan widget atau blog sobat.

Pastikan anda juga menggunakan PIB-ID yang benar dan juga scriptnya tersetting dengan sintaks yang benar.

Kelima, Yang Perlu Sobat Perhatikan Apakah Blog Terlalu Banyak Terpasang Widget -widget Yang Bisa Menutup Iklan.

Apakah sobat terlalu banyak menggunakan pernak pernik widget di blog, maksudnya ada banyak widget lain yang terpasang di blog,  biasanya ada banyak sekali para pemula yang menggunakannya untuk mempercantik blog, namun sebagian blog tidak mendukung bahkan tidak bagus kalau blog banyak widget selain postingannya saja.

Baca Juga : Penyebab Solusi Blog Terjadi Error 404 saat akses.

Jika ternyata iklan dapat tampil, akan maka sobat baru bisa memasang atau menambahkan satu persatu , untuk menemukan mana yang bermasalah dengan terjadinya iklan tidak tampil di blog sobat.

Keenam, Perhatikan Tertutup Dengan Elemen Lain
Ada beberapa kasus yang sering di temukan pada blog saat penempatan iklan Adsense namun tertutup dengan eleman lainya pada halaman, biasanya di sebabkan dengan susunan DIV atau tag kontainer lainya. 

Sobat bisa coba memindahkan lokasi iklan adsense pada lokasi lain dan lihat apakah iklan bisa tampil atau tidak .

Ketujuh, Kadang saat kita sidah memasang iklan di blog, juga ada tahapan Review Tahap Kedua, Hal Ini biasanya Terdapat Saat Pertama Kita Ajukan Permohinan Iklan Adsense pada blog.

Biasanya seduah sobat mendaftar , anda akan dapat jawaban dengan cepat, atau kabar persetujuan tahapan pertama. pada tahap ini , sobat sudah bisa membuat unit iklan yang mau di pasang blog.

Namun, setelah iklan di pasang biasanya pertama sekalai memang iklan akan tempil halaman kosang di bagian blog sobat.

Stelah iklan terpasang tadi mulai mendapatkan impresi, maka akun sobat akan masuk ke daftar antrian, lalu pada giliranya tim Google Adsense akan me -review terlebih dahulu apakah iklan layak tampil di blog kita.

Hanya setelah lolos dalam tahap review kedua inilah, ilkannya akan di tayang

Kedelapan, Ads Blocker 

Kadang hala ini sangat jarag di ketahui, jika sobat melihat tampilan iklan, sementara orang lain tidak melihat iklan anda, maka ini bisa jadi kerjaan dari virus, dan biasanya antivirus atau aplikasi pemblokir iklan yang mencegah anda melihat iklan.

Sobat segera periksa terlebih dahulu browser atau antivirus yang sobat pasang di perangkat so0bat, apakah mereka dapat mencekal iklan atau dapat memblokir iklan yang tampil.


Sembilan, Iklan Pernah Dinon-aktifkan Sebelumnya

Jikan akun sobat sebelumnya pernah dinon-aktifkan menampilkan iklan di blog  karena ada pelanggaran tertentu, maka hal ini akan membutuh waktu hingga memakan waktu sampai dua hari atau 48 jam agar iklan tampil kembali.

Sepuluh, Verifikasi PIN Ads

Jika pihak Adsense telah mengirimkan Sebuah PIN tapi sobat tidak memasukkan ke akun Adsense anda, maka iklan anda tidak akan tampil lagi, hingga sobat menverifikasi alamat akun sobat kembali.

Demikian inilah sedikit gambaran umum yang harus sobat perhatikan jika iklan anda juga belum muncul di blog.

Sedikit lagi, sebagai bahan tambahan dan juga penutup, coba sobat lakukan beberapa hal berikut ini :

a. Ganti letak penempatan iklan di blog
b. Coba pasang kode Adsense di blog lainnya, kemudian lihat apakah bisa tampil
c. Coba gunakan ukuran iklan berbeda, biasanya jenis iklan berbeda.
d. Coba pasang kode iklan orang lain di blog sobat, apakah bisa tampil
e. Gunakan iklan Responsive agar bisa di sesuaikan
f. Coba gunakan iklan Adsense yang ada di tataletak blog, add javascript

Baca Juga : Mengapa Penghasilan Adsense Belum Bertambah di akun

Nah, jika langkah-langkah di atas sudah sobat laksanakan, tidak juga berbuah hasil, dan tidak juga menyelesaikan masalah, silahkan kunjungi halaman support, dan ikuti saran-sara yang ada pada pages tersebut.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, tetap bertahan terus berharap dan berusaha di sertai dengan  do'a, mudah-mudahan masalahnya agar bisa di selesaikan.

Maaf atas kata-kata yang kurang dalam postingan ini.



teuku irma mulanda

About teuku irma mulanda

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.