Cara Menyimpan Halaman Web

Cara menyimpan halaman website atau situs untuk dapat kamu  baca secara offline pada latop ataupun komputer.


Pada jaman sekarang internet sudah menjadi salah satu guru atau panduan untuk melakukan berbagai
macam jenis yang tersebar di dalamnya, bahkan internet juga menjadi pokok kebutuhan dalam menjalani suatu bagi perusahaan yang memiliki layanan online di internet .

Pada umunya hampir semua orang mengaku sebagai manusia meodern pasti pernah selama hidupnya mengakses internet, baik dengan tablet, komputer, maupun laptop dan masih banyak PC lain yang bisa digunakan intuk layanan initernet.

Nah, sebagian dari meraka mungkin belum terlalu memahami bergama flatform atau fitur yang tersedia di dalam sebuah browser yang sedang mereka gunakan tersebut, termasuk fitur menyimpan halaman website supaya agar bisa di baca secara ofline nantinya.

Manfaat menyimpan halaman website secara ofline , supaya kita bisa membuka website yang kita simpan tanpa harus terhubung ke internet .

Dengan menggunakan fitur tersebut , maka ada akan menyimpan halaman web secara utuh gara selanjutnya dapat membuka kembali kapan anda butuhkan tanpa harus online.

Jadi, selain menghemat kuota internet dan anda tidak perlu  ribet memikirkan koneksi internet bila anda ingin membuka kembali halaman website yang telah anda simpan.

Website atau halaman yang kita simpan otomatis persis seperti halaman saat kita browsing internet lho.

Nah, berukut ini caranya untuk menyimpah halaman website bahkah bisa menyimpan seluruh fitur atau halaman yang ada didalam web tersebut.

Untuk cara menyimpan halaman website atau sebuah blog pada initernet, mungkin banyak sekal jenis atau  cara yang bisa kita gunakan untuk menyimpan sebuah website untuk dibuka nanti tanpa harus online internet.

Di bawah ini  saya akan share  pengalaman saya mengenai tipe-tipe atau cara menyimpana halaman website dan juga cara menyimpan seluruh bagian bawaan dalam web unutk dapat di buka secara ofline.

Cara pertama untuk menyimpan halaman website saja , karena kalau menyimpan halaman web saja maka yang akan terlihat natinya cuma halam depan saja.

Caranya, bukalah browser yang anda ingin untuk di simpan ,lihat contoh gambar di bawah ini.

Bagi yang menggnakan google crome.




atau bisa juga anda menggunakan CTRL + S dengan secara otomatis halaman akan terarah ke fordel penyimpanan.

Nah untuk save halamannya lihat contoh di bawah ini :

Inilah cara menyimpan halaman web dengan menggunakan google crome.

Untuk yang menggunakan Monzilla firefox.
Caranya mungkin agak berbeda, Nah, untuk menyimpannya ikuti cara berikut ini.

Pertama pastikan anda sudah berada pada halaman web yang ingin anda sipan dari  firefox.

Klik Firefox > Save Page As .



Sesudah anda lakukan dengan mengklik firefox yang berada pada di bagian pojok kiri atas, kemudian sepeti penjelasan di atas pilih Save Page As, selanjutnya , silahkan anda memilih jenis firmat File, di atara firmat file yang bisa anda simpan, /HTML, firefox 2,/ format file HTML dan TXT.

Nah untuk save as anda pilih saja Web archive.

Inilah tutorial cara menyimpan sebuah halaman situs yang kamu mau, mudah bukan.

Semoga artikel bermanfaat bagi anda.

teuku irma mulanda

About teuku irma mulanda

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.