Cara mudah pasang menu horizontal pada blogger

Cara mudah memasang atau membuat menu di blog.

Pada artikel ini saya membahas bagaimana cara memasang menu blog, di sini saya share pengalaman saya menggunakan blogger.


Nah, langsung saja ke tahapannya.

Pada menu bar tersebut yang ada berada di bagian atas, banyak sekali kegunaannya.  salah satunya sebagai navigator bagi pengunjung yang singgah.


Cara Pasang Menu Horizontal Pada Blog

Anda pun bisa menampilkan laman categori maupun laman statis pada blog anda.

Maka menu tersebut juga bisa di manfaatkan untuk manautkan menu bar dengan link dari web atau situs yang lainnya pada blog anda.

Cara membuatnya anda bisa ikuti langkah berikut ini :

Tahap pertama anda masuk ke dasboard blogspod, lalu klik atau pilih tataletak dan tambahkan Gadget.











Sesudah anda pilih gadget kemudian akan ada halaman yang ada di gadget dan pilih laman tersebut. lihat seperti gambar di bawah ini :


















Nah, jika gambar di atas sudah muncul maka selanjutnya anda bisa menempatkan bagian header , untuk judulnya bisa anda hapuskan saja.

Hal Yang Harus Di Perhatikan Pada Blog

Next , Jika anda bermaksud ingin menambahkan laman categori tertentu pada pada blog, anda copy saja labelnya lalu pastekan ke bagian Tambahkan tautan External yang ada pada kolom tersebut.
contoh gambar di bawah ini :



Kemudian kalau anda sudah melakukan hal tersebut, lalu klik simpan tautan, untuk urutannya anda bisa merubah sesuai yang anda inginkan .

Simak Juga : Cara Mudah Mengganti Tema Blog

Klik dan seret tab tersebut untuk anda pindah.
Contoh urutan, lihat gambar di bawah ini :


Kalau semuanya sudah selesai , klik simpan pada tombol di bawah.

Untuk merubah backgroundnya anda masuk ke Template , pilih sesuikan , edit dan akan tampil menu editingnya , seperti gambar di bawah ini :

Setelah anda sesuaikan warna background tab menu tersebut, mudah bukan. kalau semuanya selesai, maka membuat Tab menu pada blogspot sudah siap.

Cara ini adalah tutorial tanpa anda harus meng edit kode html. semoga artikel ini bermanfaat.
Selamat mencoba.

Baca Juga : Cara Mengganti Gambar Header Blog

teuku irma mulanda

About teuku irma mulanda

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.